Ayo Liburan Akhir Tahun ke Yogyakarta dengan Nam Air

Ayo Liburan Akhir Tahun ke Yogyakarta dengan Nam Air

Pernah dijuluki sebagai salah satu kota pelajar dan menjadi kota yang memiliki semangat pluralisme menjadikan Yogyakarta sebagai kota yang dikenal istimewa. Hal yang sama juga terjadi pada tempat-tempat wisatanya yang kaya sejarah dan memiliki pesona yang luar biasa. Tidak heran beberapa maskapai penerbangan seperti pesawat Nam Air, hingga Batik Air membuka rute penerbangnya ke kota Gudeg ini.

Kemudahan transportasi memacu pertumbuhan kunjungan wisatawan di kota Yogyakarta. Apalagi suasana kota ini berbeda dari kota-kota besar lainnya di Indonesia. Suasana kota Yogyakarta jauh lebih santai, harga untuk membeli berbagai macam kebutuhan pun jauh lebih murah, dan membuat Yogyakarta menjadi salah satu kota besar yang akan paling sering dituju oleh wisatawan pada momen Holiday Season, khususnya di liburan akhir tahun 2017 ini.

Bicara tentang liburan akhir tahun, harga tiket perjalanan pun sangat murah. Misalnya, untuk satu kali penerbangan menggunakan pesawat Nam Air atau maskapai lainnya berkisar di angka Rp 300.000-an jika berangkat dari Jakarta.

Harga tiketnya murah, suasananya menyenangkan, dan masih banyak tempat-tempat wisata menarik yang masih belum dieksplorasi. Lalu, apa pilihan kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan selama berada di Yogyakarta menjelang liburan akhir tahun ini? Berikut beberapa pilihannya.

1. Menikmati pesona Kulonprogo dari Taman Wisata Alam Kalibiru

Penorama Waduk Sermo terlihat dari Kali Biru (sumber foto: @indri.mhlia)

Kulonprogo, sebuah Kabupaten di bagian Barat Yogyakarta memiliki suasana yang alami bagi wisatawan yang ingin mencari suasana baru di akhir tahun. Tempat yang belum terjamah dengan hiruk pikuk perkotaan ini menawarkan suasana alam yang luar biasa. Jika berkendara maka kita akan melihat hamparan sawah di sepanjang sisi kanan dan kiri jalan.

Namun, jika ingin merasakan sensasi alam yang luar biasa di akhir tahun nanti, maka wisata hutan Kalibiru yang berada di bukit Menoreh bisa menjadi pilihan. Tinggi tempat ini adalah sekitar 450 meter di atas permukaan laut.

Dari puncak wisatawan akan melihat kelap-kelip lampu malam hingga kembang api saat tahun baru nanti. Jika terjaga hingga pagi, pastikan untuk melihat matahari keluar dari persembunyiannya di balik kabut-kabut tips dari bukit Menoreh.

2. Gunung kidul, tempat jelajah puluhan pantai

Pantai Pok Tunggal dahulu sebelum ramai ( sumber foto: spotunik.com)

Bicara tentang wisata perpantaian, Gunungkidul adalah pilihan yang tepat bila ingin menikmati suasana di pantai untuk merayakan akhir tahun. Hampir lebih dari sepuluh pantai berjejer dan menyambung di daerah Gunung Kidul.

Mulai dari pantai Pok Tunggal, Pantai Drini, Pantai Ngerenahan dan beberapa pantai mempesona lainnya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata di akhir tahun ini. Beberapa pantai bahkan membuka kesempatan kepada wisatawan untuk berkemah di pantai. Aneka pantai alami dan tersembunyi di Gunungkidul menjadi pilihan alternatif bagi kalian penyuka jelajah pantai untuk menghabiskan liburan akhir tahun di Yogyakarta. Tertarik mencobanya?

3. Liburan di Desa-desa Imogiri

Suasana salah satu desa di Imogiri, Bantul ( sumber foto: marikitadolan.wordpress.com)

Jika wisatawan ingin mengahbiskan akhir tahun dengan bersantai di desa-desa yang masih kaya dari sisi tradisionalnya, maka Imogiri di Bantul adalah pillihan yang tepat.

Beberapa desa yang bisa dikunjungi diantaranya adalah Desa wisata Kedung Miri, Desa Wisata Bendo, Desa Wisata Karang Tengah adalah desa-desa cantik yang masih kaya dengan sisi budaya dan sifat-sifat tradisional masyarakatnya. Berlibur akhir tahun di desa-desa pastinya akan memberikan suasana baru yang lebih menyenangkan dan yang paling penting jauh dari keramaian kota yang penat.

4. Tahun baru di Dusun Turgo, dekat Kaliurang

Air terjun di kawasan Tlogo Putri Kaliurang (sumber foto: geomagz.geologi.esdm.go.id)

Tahun baru dengan berada di puncak Gunung Merapi bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi wisatawan. Terutama bagi yang ingin menikmati sunset dari puncak Merapi. Namun, sebelum mendaki gunung berapi yang masih aktif ini, ada baiknya wisatawan singgah sejanak di Dusun Turgo.

Dusun ini menawarkan sensasi yang berbeda. Sempat “hilang” akibat erupsi Merapi pada tahun 1994 yang lalu, namun Dusun Turgo mulai berbenah. Selain masih menawarkan suasana alam khas di kaki gunung, Dusun Turgo akan menawarkan suasana dari cerita erupsi Merapi, seperti puing-puing dan debu-debu yang masih melekat di Dusun ini.

Dusun Turgo juga ada ladang hingga sawah yang menarik dipandang. Ditambah dengan kegiatan-kegiatan masyarakat setempat yang membuat setiap wisatawan akan mendapatkan pengalaman baru saat berkunjung kesini.

Tidak ingin terlewat dengan suasana liburan akhir tahun dari Yogyakarta? Pesan tiket pesawat Nam Air sekarang juga!

Content Protection by DMCA.com

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: