Sejuknya Kebun Teh Kemuning

Sejuknya Kebun Teh Kemuning

Udara sejuk dan panorama indah pegunungan selalu menjadi alasan untuk dijadikan destinasi wisata atau sekadar pelepas penat.  Salah satu kebun teh yang layak didatangi karena keindahannya adalah Kebun Teh Kemuning di Karanganyar, Jawa Tengah. Bagaimana tidak, kebun yang terpapar di lereng gunung Lawu ini bagai bukit Teletubbies yang hijau nan asri ditambah udara pegunungan yang akan membuatmu melupakan kota besar yang macet dan ruwet. Selama ini banyak yang tidak menyangka jika Karanganyar memiliki kebun teh yang indah karena kabupaten ini sebelumnya sudah kondang dengan air terjun Tawangmangu atau candi Cetho-nya. Lalu bagaimanan penampakan kebun teh Kemuning? Berikut foto-foto dan informasi tentang Kemuning, oleh-oleh dari sobat Dolanmaning yang minggu lalu melancong ke sana:

Kebun teh Kemuning tepatnya berada di Desa Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, dan berjarak sekitar 10 kilometer timur laut dari jalur utama Solo-Tawangmangu. Kemuning berada tepat di lereng gunung Lawu pada ketinggian sekitar 800 hingga 1.540 meter dpl.

Panorama Kebun Teh Kemuning
Panorama Kebun Teh Kemuning

Berjalan diantara rimbunnya pohon teh tentunya sangat menyenangkan. Selain itu, berfoto bersama kawan-kawan seperjalanan dengan panorama Lawu tentunya instagramable. Kalian juga bisa menikmati pemandangan para pemetik teh yang sibuk mengumpulkan pucuk teh yang kelak akan diproses menjadi minuman teh. Jika kalian lapar, makanan dan minuman hangat dapat ditemui di warung yang bertebaran di sekitar kebun teh sambil menikmati udara sejuk di situ.

Kebun Teh Kemuning
Kebun Teh Kemuning

Menurut sobat Dolanmaning, kontur Kemuning yang berbukit membuatnya memiliki bukit tertinggi dan dari sini kalian bisa menikmati panorama yang lebih luas. Jika tidak berkabut, tentunya semakin indah. Pagi hingga tengah hari menjadi alternatif waktu yang tepat untuk menghindari kabut meskipun sewaktu-waktu cuaca bisa berkata lain.

Ayo Dolanmaning!

Content Protection by DMCA.com

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: