Berburu Foto Instagramable di Bandung

Berburu Foto Instagramable di Bandung

Jika Jakarta memikat karena dirasa memiliki nilai ekonomi yang tinggi, berbeda dengan salah satu provinsi Jawa Barat satu ini yang memikat karena kreativitasnya, Bandung. Wilayah yang dipimpin Ridwan Kamil ini memang mempunyai magnet tersendiri entah karena Sang Walikota lulusan sarjana arsitektur atau bukan, yang pasti Pak Ridwan Kamil mampu membuat Bandung nyeni banget.

Liburan ke Puncak atau Bandung sepertinya jadi momen wajib beberapa warga Jakarta yang mau lari dari kenyataan di akhir pekan ya. Sekali-kali menikmati  liburan nyaman di Bandung boleh kok. Kamu bisa pilih menginap di hotel berbintang buat nikmatin libur akhir pekan eksklusif kamu.

Hotel ibis Bandung Trans Studio mungkin bisa jadi salah satu pilihan. Alamatnya di Jalan Gatot Subroto No. 289, Cibangkong , Bandung. Lokasinya juga strategis karena sangat dekat dengan Trans Studio Bandung.   Tak perlu khawatir kehabisan kamar, karena kamu bisa booking hotel Ibis melalui Traveloka.

Kalau ke Bandung cuma ke Trans Studio saja sepertinya agak disayangkan, karena sangat banyak spot di Bandung yang bisa bikin kamu terkagum-kagum. Apalagi sekarang sedang jamannya sosial media sejak ada Path dan Instagram. Semua orang yang sedang berlibur pasti ramai-ramai update lokasi di Path, dan posting foto di Instagram.

Bandung adalah lokasi paling pas untuk kamu stock foto di Instagram, berikut adalah beberapa lokasi di Bandung yang kalau kamu foto di sana Instagramable banget deh pokoknya!

upside down bandung
Upside Down World (Sumber : ridwanderful.com)

1. Upside Down World Bandung

Sekarang lagi happening banget foto orang terbang atau seakan-akan rumah mereka terbalik. Nah, itu sebenarnya manipulasi optik saja, Museum Upside Down di Indonesia emang belum banyak baru di Jogjakarta dan Bali. Tapi sekarang kamu tidak perlu repot pergi jauh lagi karena 10 Oktober 2016 kemarin Bandung resmi membuka Museum Upside Down mereka yang berhasil menarik animo masyarakat luas.

Berlokasi di Jalan H. Wasid No 31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, museum ini bisa kamu masuki dengan membayar tiket Rp 60rb untuk dewasa, dan Rp 40rb untuk anak-anak (tinggi maksimal 120cm). Museum ini buka setiap hari, untuk Senin-Sabtu pukul 10:00-20:00, dan Minggu pukul 11:00-21:00 WIB.

Suasana di Jalan Braga (Sumber : indonesiadestinations.com)
Suasana di Jalan Braga (Sumber : indonesiadestinations.com)

2. Jalan Braga

Bandung dikenal dengan istilah Paris Van Java, Parisnya Indonesia. Istilah itu lahir karena Jalan Braga, ini bukan jalan sembarang. Jalan Braga yang kini disebut Braga City Walk ini bukan hanya tempat yang tepat untuk shopping tapi juga cocok buat kulineran, ada hotel untuk menginap juga, dan yang pasti cocok banget buat selfie karena arsitektur Bangunan di kana-kiri Jalan Braga ini bergaya eropa.

Selain wisata hiburan dari Jalan Braga ini kamu juga bisa belajar sejarah karena Jalan Braga ini menjadi jalan utama menuju Gedung Konferensi Asia Afrika.

Bukit Bintang (Sumber : rhinochofathanoilham.wordpress.com)
Bukit Bintang (Sumber : rhinochofathanoilham.wordpress.com)

3. Bukit Bintang

Buat kamu yang liburan ke Bandung bawa pasangan (semoga sudah halal ya) pastikan kalian mampir ke Bukit Bintang di Jalan Bukit Dago Timur, Bandung, Jawa Barat. Kalian bisa piknik malam hari di sini karena saat langit gelap dari Bukit ini kamu bisa lihat padang bintang yang cemerlang. Entah bintang itu yang ada di langit gelap atau dari cahaya lampu terang benderang yang berasal dari kota Bandung kalau di lihat dari atas.

Oh iya, karena belum ada pengelola resmi di lokasi wisata ini, jadi pastikan selain bawa kamera dan pasangan kamu bawa juga tikar, makanan, kendaraan pribadi, jangan lupa juga pakai jaket karena udara lumayan dingin. Enggak butuh biaya besar kok cukup bayar tiket parkir saja Rp 2.000 ketika Senin-Jumat, dan Rp 3.000 di hari Minggu.

Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang

4. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang ini cocok buat kamu yang mau hilangkan penat dengan udara segar dan suasana asri. Cukup dengan membeli tiket Rp 15rb (tidak termasuk makan ya) kamu bisa masuk ke Dusun Bambu Lembang. Tempat ini cocok banget buat kamu ngadain kegiatan outdoor atau sekadar mau makan juga bisa yang pasti jangan lupa selfie. Berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Dusun Bambu buka pukul 08:00-21:00 WIB.

The Lodge Maribaya (Sumber: jadiberita.com)
The Lodge Maribaya (Sumber: jadiberita.com)

5. The Lodge Maribaya Lembang

Sudah dibuka sejak 2010 lalu, tapi The Lodge Maribaya masih tetap punya pesona sendiri. Kalau kalian pernah lihat foto orang yang duduk di atas menara pemantau kayu di tengah hutan pinus atau orang bermain ayunan, meniti tali di atas hutan pinus itu bukan lokasi wisata luar negeri lho. Dekat, ke Bandung saja dan kalian akan bisa dapat foto kece di tengah hutan pinus pada ketinggian 2.080 mdpl.

Harga tiket masuknya murah, hanya Rp 15rb. Kalau ke Bandung jangan lupa mampir ke The Lodge Maribaya Lembang di Jalan Maribaya Timur Km. 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang, Bandung.

Membahas Bandung memang tidak akan pernah habis, apalagi kalau mau cari lokasi foto yang instagramable. Ada banyak banget mungkin bisa dibilang ada 1001 lokasi di setiap sudut Bandung yang bisa kamu jadikan lokasi wisata dengan hasil jepretan foto yang pastinya kece kala diunggah ke medsos.

Content Protection by DMCA.com

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: